Methadone Maintenance Therapy is a program designed to treat clients who are dependent on opiates. The goal of the program is to reduce the harms associated with opiate abuse while providing access to methadone, counselling and primary healthcare.

Story In My Life

My photo
Rumatan, Indonesia
Methadone is a long acting oral analgesic that suppresses opioid withdrawal and reduces cravings without inducing sedation or euphoria. The Methadone Maintenance Therapy Program involves medical evaluation and ongoing assessment, a daily dispensing of methadone, random supervised urine samples, Methadone Support Groups and long term outpatient counselling.

Monday, May 19, 2008

Satelit Methadone di Indonesia.

Teman-teman Methadoner Indonesia, saya share informasi 26 titik
layanan PTRM di 9 propinsi yang ada di Indonesia.

I. DKI Jakarta:
1. RSKO Jakarta, cibubur 2. RSUP Fatmawati 3. PKM Kec.Tanjung Priok
4.PKM Kec.Gambir 5. PKM Kec.Jatinegara 6. PKM Kec.Tambora
7. PKM Kec.Tebet 8. PKM Kec.Cengkareng 9. PKM Kec.Kemayoran
10. PKM Kec.Koja 11. Lapas Narkotika Cipinang 12. Rutan Pondok Bambu

II. Jawa Barat :
13. RSUP Dr.Hasan Sadikin, Bandung 14. RSUD Tasikmalaya
15. Lapas Narkotika Banceuy, Bandung

III. DI.Yogyakarta:
16. RSUP Dr.Sardjito, Yogyakarta

IV. Jawa Tengah:
17. RSUP Dr.Kariadi, semarang

V. Jawa Timur:
18. RSUD Dr.Soetomo, surabaya

VI. Sumatera Utara:
19. RSUP H.Adam Malik, Medan

VII. Bali:
20. RSUP Sanglah, Denpasar
21. PKM Kuta I, Bali
22. Lapas Kelas IIA Kerobokan, Denpasar

VIII.Sulawesi Selatan:
23. RSUP Dr.Wahidin S, Makasar 24. PKM Kasikasi, Makasar 25. PKM Jumpandang Baru, Makasar

IX. Kalimantan Barat:
26. RSUD Soedarso, Pontianak

Informasi ini semoga dapat menjadi refrensi bagi teman-teman Methadone
di Indonesia dan membuka jaringan secara luas.

Sumber by: Hady Irawan

7 comments:

mini said...

klinik metadone tambah 1 lho di PKM Grogol Petamburan Jak - Bar, yang telah buka sejak tgl 7 Januari 2009 semoga bermanfaat.

andi said...

Alamatnya yg lengkap dong,dan wilayah tangerang cikupa ada ga ya..??

Gw saranin ke men kes, kalo methadone buka hari minggu aja, THD 1 minggu 1x ,soalnya banyak temen2 gw yg kerja kesulitan (lain kalo penganguran)

Dijamin peredaran putaw heroin akan berkurang drastis karena methadone legal, buat kaya subutex/suboxon aja, ga usa khawatir takut di salah gunakan ,tolol saja yg mau jual THD nya kalo methadone bisa didapat dengan murah dan legal kan?


Memang 1 generasi hilang, tetapi generasi berikut akan aman, sebab bandar heroin pasti kalah bersaing dgn methadone.....

Happyfaelt said...

I would like to get in contact with someone who is on the methadone program because i am traveling to indonesia. I am from sweden. I

Miguel Monteiro said...

hello I also have a blog like this I added your blog to my page, my name is: vivercomametadona.blogspot.com, come visit my blog

harry k said...

Tolong bagaimana cara mendapat kan metadone di banjarmasin kalimantan selatan karena saya mau berhenti jadi pecandu bersama 4 orang teman saya bisa hub di mail gto_hry@yahoo.com " sangat mohon bantuan nya para komunitas

harry k said...

Saya sambung bisa hub di 087815968282 harry k mohpn bantuan nya saya yang dibanjarmasin

anggi.rivay said...

Semenjak gw bergabung Di Ptrm kec.tambora/JMJB hidup gw sekarang berubah hampir 360'...
Sekarang dosis gw udh 50ml dr 120ml,mudah2 pas lepas methadone hidup gw bs seperti waktu gw masih sekolah SMP normal..
Buat para bandar putaw udh lo mendingan jadi bandar methadone aja,prcuma jangki putaw sekarang banyak pada lari ke shabu....